USD (DOLAR AMERIKA SRIKAT)



 Usd(united states of america) atau orang indonesia menyebut" Dolar amerika" Adalah mata uang yang paling banyak di gunakan umat manusia di dunia ini.Usd atau dolar amerika ini adalah mata uang yang berbahan ketas.
mulai pecahan terkecil (1 usd) sampai dengan pecahan terbesar 
                                                       (100 usd) seperti gambar di samping saya lampirkan pecahan 1 dolar amerika sampai 100 dolar Dan gambar gambar di samping adalah uang dolar amerika yang masih berlaku(SPECIMEN).Pada waktu di indonesia terjadi krisis moneter per dolar amerika sampai mencapai Rp14000. dan sekarang berkisar di Rp9.000'- per dolar amerika itu berarti rupiah mulai normal. Tapi semua orang harus hati terhadap uang dolar paman sam ini. Soalnya meskipun Mata uang dari negara Adi Daya (Amerika srikat) Akan tetapi banyak sekali pemalsuan terutama untuk pecahan 100 usd(dolar amerika)

    USD(Dolar amerika) kita bisatukar langsung di Bank yang ada di seluruh indonesia ini. Akan tetapi jangan kaget kalau tiap pecahan Usd(Dolar amerika)  tidak sama Ratenya(harganya).  Biasa untuk pecahan 20,10,5 Rate(harganya) di potong Rp50-Rp100 per usd(dolar amerika) Beda lagi untuk Pecahan satuan biasanya di potong atau beda Rp250-Rp500 per dolarnya.                                        
   Selain di bedakan pecahanya,Kualitas atau tahun pembuatan dan juga keada'an(kondisi) uang juga mempengaruhi nilai tukarnya misalnya:kondisi usd sangat jelek atau sobek(ada bagian yang hilang) otomatis Rayenya(harganya )juga berkurang. Maka dari itu kalau anda punya uang dolar Simpanlah di tempat yang benar.Bila tidak ingin nilainya berkurang. Selain di bank Anda juga dapat menukar uang Di penukaran mata uang atau istilah kerenya"Money Changer". Sekarang udah banyak Money changer_money changer di kota anda.Tapi jangan salah!!! sebelum menukar dolar Lihat atau carilah Money Changer yang udah mengantongi izin dari BI(Bank indonesia). Karna sekarang ini banyak sekali Money cahanger Ilegal(tidak mempunyai Izin). Biasanya mereka(money Changer ilegal) Memasang Rate(harga dolar) lebih tinggi ketimbang Money changer yang berizin. Akan tetapi Mereka(money cahanger ilegal)menerapkan sistem Komisi. Hti2lah jangan sampai keliru menukarkan Dolar anda.

0 Response to "USD (DOLAR AMERIKA SRIKAT) "

Post a Comment

wdcfawqafwef